Rabu, 20 Maret 2019 Selamat Datang di Website JDIH Bagian Hukum Setda Kabupaten Magelang Kolom Pengunjung
detail berita

PEMKAB MAGELANG RAIH PENGHARGAAN NASIONAL TERKAIT INTEGRASI WEBSITE JDIH

Jumat, 14 Desember 2018 | 90
Card image cap
PEMKAB MAGELANG RAIH PENGHARGAAN NASIONAL TERKAIT INTEGRASI WEBSITE JDIH

Sebagai bentuk apresiasi kepada Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) yang telah memberikan perhatian dan dukungan dalam mengelola dan memajukan JDIH pada institusi masing-masing, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) memberikan penghargaan kepada Anggota JDIH yang telah terintegrasi dengan JDIH Pusat, Senin (10/12) malam kemarin di Hotel Swiss Bell – Jakarta Pusat. bertepatan dengan acara Pertemuan Integrasi Sistem JDIH tingkat Nasional Tahun 2018.

Penghargaan ini sendiri, bagi Pemerintah Kabupaten Magelang adalah untuk yang pertama kalinya, setelah Tahap demi tahap proses pengintegrasian diikuti mulai dengan merubah keseluruhan isi website, merubah table sistem database dan tampilan yang sesuai dengan standar pengintegrasian JDIHN hingga pada akhirnya website jdih Kabupaten Magelang telah terintegrasi pada bulan Januari 2018.

“Semua ini tidak lepas dari kerjasama tim yang terus berbenah dan solid dalam mengembangkan website JDIH Kabupaten Magelang, terima kasih atas penghargaan yang telah diraih dan kami apresiasi setinggi-tingginya untuk JDIH Kabupaten Magelang”, tutur Sarifudin, S.H Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Magelang.

 Program integrasi website JDIHN merupakan bagian dari pengembangan JDIHN yang bertujuan untuk mewujudkan suatu database peraturan perundang-undangan yang terintegrasi, secara sederhananya database/website masing-masing Kementerian/LPNK, Perguruan Tinggi, dan Pemerintah Daerah  (Anggota JDIHN) diintegrasikan ke dalam satu database/website BPHN (Pusat JDIHN). Upaya pengembangan integrasi website JDIHN ini dilaksanakan dengan harapan bagi pengelola dokumentasi dan informasi hukum, sistem integrasi website ini akan menghilangkan tumpang tindih pekerjaan di antara Anggota JDIHN dalam meng-upload peraturan perundang-undangan yang sama, sedangkan bagi masyarakat umum, diharapkan akan lebih efektif dan efisien dikarenakan masyarakat sebagai pencari informasi hukum cukup memanfaatkan satu pintu untuk mencari dan menemukan berbagai produk/informasi hukum yang dikelola oleh JDIHN. Untuk alamat integrasi JDIHN bisa klik disini

CARI PRODUK HUKUM
jdih Kabupaten Magelang

Jl. Soekarno Hatta No. 59 Kota Mungkid
Kabupaten Magelang Jawa Tengah Indonesia
Kode Pos : 56511
Telp Phone: (0292) 788181
Fax: (0293) 788122
Email : kajianevaluasi.bagianhukum@gmail.com
STATISTIK PENGUNJUNG

Total Pengunjung 29076
Hits Hari Ini 218
Total Hits 123984
Pengunjung Hari Ini 45
Pengunjung Online 4