JDIH Magelang Kunjungi Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah

     index

    Sesuai amanat Peraturan Presiden nomor 33 tahun 2012, JDIH Kabupaten Magelang terus berbenah untuk mendukung Integrasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) secara nasional. Kedepannya produk hukum di situs website JDIH Kab. Magelang  yang dapat diakses melalui alamat www.jdih.magelangkab.go.id, juga dapat di akses melalui website JDIH Nasional di alamat http://jdihn.id/.

Demi mewujudkan integrasi website JDIH secara Nasional, Tim JDIH Kab. Magelang bertandang ke Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah kemarin, 20 April 2017, rombongan tiba pukul 10.43 WIB diterima langsung oleh Ahmad Julianto, S.Kom selaku Staf Pengawasan Produk Hukum Daerah dan JDIH di ruang rapat Lantai 5 Gedung Pemprov Jateng.

“Kunjungan ini bermaksud untuk mensinergikan pengelolaan website JDIH Kab. Magelang agar sesuai dengan kriteria integrasi website JDIHN, yang diantaranya ada tujuh komponen struktur data yang diperlukan, yakni Judul Peraturan, Nomor, Tahun, Status peraturan, abstrak, katalog, dan file download”  kata Ruswanto, SH, Selaku Tim Pengelola JDIH Kab. Magelang.

Selain itu, “melihat secara langsung pengelolaan Perpustakaan JDIH Provinsi juga tak luput dari tujuan kedatangan kami ke Biro Hukum Provinsi,  sehingga pengelolaan perpustakaan di Bagian Hukum Kab. Magelang juga bisa sesuai standar sebagaimana pengelolaan perpustakaan JDIH  Provinsi Jateng.” Kata Nisa Adelia, M.IP, Pustakawan JDIH Kab. Magelang.

Setelah tanya jawab berbagai hal tentang pengelolaan website dan perpustakaan, Cicik Indrayani, S.H. mengutarakan maksud kedatangan kali ini juga untuk mengundang Biro Hukum Provinsi Jateng besok hari Kamis, 26 April 2017 untuk menjadi Narasumber pada Pertemuan Berkala JDIH yang direncanakan akan dihadiri oleh 59 Petugas Pengelola JDIH Se-Kabupaten Magelang yang secara rutin digelar setiap 4 bulan sekali ini. ***) Mujib Asnawi, S.I.Pust “Supporting Staf Pustakawan JDIH  Kabupaten Magelang”.

s


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *