Rabu, 12 Desember 2018 Selamat Datang di Website JDIH Bagian Hukum Setda Kabupaten Magelang Kolom Pengunjung
detail berita

KABUPATEN MAGELANG RAIH PENGHARGAAN KABUPATEN PEDULI HAM 5 TAHUN BERTURUT-TURUT

Selasa, 13 Februari 2018 | 55
Card image cap
KABUPATEN MAGELANG RAIH PENGHARGAAN KABUPATEN PEDULI HAM 5 TAHUN BERTURUT-TURUT

 

Kota Mungkid, 11/12/2017. Berkat kegigihn serta kepedulian  yang tinggi terhadap upaya upaya didalam memudahkan warganya didalam mendapatkan hak-haknya, Kabupaten Magelang berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten peduli Hak Asasi Manusia ( HAM ).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Kabupaten Kota yang berhasil membina Kabupaten yang peduli HAM.Penyerahan penghargaan  bertepatan dengan peringatan Hari HAM Sedunia KE 69 bertempat di Hotel Sunan Surakarta, ( minggu 10/12).

Jumlah Pemerintah Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan atas upaya mereka dalam membina dan mengembangkan sebagian besar atau seluruh Kabupaten/ Kota di wilayah binaannya menjadi Kabupaten/ Kota Peduli Hak Asasi Manusia pada Tahun 2016   sejumlah 283 masuk kategori Peduli HAM dan  83 Cukup Peduli HAM dengan Parameter Penilaian terdiri dari Hak Atas Kesehatan, Hak Atas Pendidikan, Hak Perempuan dan Anak, Hak Atas Kependudukan, Hak Atas Pekerjaan, Hak Atas Perumahan dan Hak Atas Lingkungan yang Berkelanjutan.

Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia  Pada Tahun 2016 untuk Kabupaten Magelang diserahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia , Yasonna H. Laoly dan diterima oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Magelang, Drs. Endra E Wacana.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Magelang berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan serta pemenuhan hak-hak masyarakat dengan melakukan inovasi –inovasi dibidang pelayanan masyarakat.

 Akhir tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Magelang akan menerapkan Smart City pada bidang pendidikan, kesehatan, kependudukan, perijinan, pendapatan daerah, dan UKM. Kita harapkan semoga pada tahun depan akan semakin bertambah layanan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Magelang yang bisa diakses masyarakat melalui Smart City.

“ kedepan kita akan tingkatkan pelayanan masyarakat, melalui smart city kami harapkan akses masyarakat akan semakin mudah dan kinerja aparat Pemerintah Kabupaten Magelang juga akan terpantau,. Semua ini dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat “ tegasnya.

saya mengajak kepada seluruh  Jajaran Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, untuk senantiasa selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta tetap bersemangat dalam bekerja. “Mari, kita tumbuh kembangkan daya kreatifitas dan inovasi untuk membangun Kabupaten Magelang yang kita cintai ini “.katanya.



*****pr.dok kendro humasprotokol ******

CARI PRODUK HUKUM
jdih Kabupaten Magelang

Jl. Soekarno Hatta No. 59 Kota Mungkid
Kabupaten Magelang Jawa Tengah Indonesia
Kode Pos : 56511
Telp Phone: (0292) 788181
Fax: (0293) 788122
Email : kajianevaluasi.bagianhukum@gmail.com
STATISTIK PENGUNJUNG

Total Pengunjung 19783
Hits Hari Ini 333
Total Hits 92377
Pengunjung Hari Ini 102
Pengunjung Online 1