Selasa, 07 Mei 2024 SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM KABUPATEN MAGELANG Kolom Pengunjung
DETAIL BERITA

RAPAT KOORDINASI BERSAMA INSTANSI TERKAIT (STAKEHOLDER ) DI DAERAH TAHUN 2024

Senin, 04 Maret 2024 | 127
Card image cap
RAPAT KOORDINASI BERSAMA INSTANSI TERKAIT (STAKEHOLDER ) DI DAERAH TAHUN 2024

Kota Mungkid,- Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang aktif berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi bersama Instansi Terkait (Stakeholder) di Daerah Tahun 2024. Acara berlangsung pada Hari Kamis, 29 Februari 2024, di Hotel Metro Park View Kota Lama Semarang. Rapat ini diikuti oleh Kepala Bagian Hukum, Ratna Yulianty, S.H., M.H., dan Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Muda, Nurochmah Hidayati, S.H., M.Eng. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Jawa Tengah, yang bertujuan untuk membahas sinergitas pelaksanaan dukungan dalam Tugas Bidang Hukum.

Beberapa poin utama yang menjadi fokus pembahasan meliputi pembentukan produk hukum dan bantuan hukum, penguatan perspektif Hak Asasi Manusia (HAM), serta evaluasi terhadap hasil Indeks Reformasi Hukum (IRH) Pemerintah Daerah di Lingkungan Provinsi Jawa Tengah. Kepala Bagian Hukum, Ratna Yulianty, S.H., M.H., menyampaikan komitmen dan keterlibatan Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang dalam mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antarinstansi untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas hukum di wilayah tersebut. Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Muda, Nurochmah Hidayati, S.H., M.Eng., juga turut berkontribusi dalam menyampaikan strategi untuk mempercepat proses pembentukan produk hukum dan peningkatan bantuan hukum bagi masyarakat.

Rakor ini menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan di bidang hukum untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah strategis guna mencapai tujuan reformasi hukum di Provinsi Jawa Tengah. Dengan semangat sinergi, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan hukum kepada masyarakat serta mendukung perbaikan indeks reformasi hukum di tingkat daerah.

CARI DOKUMEN HUKUM



ALAMAT KANTOR

JDIH Kabupaten Magelang
Jl. Soekarno Hatta No. 59 Kota Mungkid
Kabupaten Magelang Jawa Tengah Indonesia
Kode Pos: 56511
Telepon: (0293) 788181 | Fax: (0293) 788122

Layanan Bantuan
   
MEDIA SOSIAL

STATISTIK PENGUNJUNG

Total Pengunjung 449153
Hits Hari Ini 951
Total Hits 2874321
Pengunjung Hari Ini 347
Pengunjung Online 20

Hak Cipta © 2018 Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Magelang.