Sabtu, 27 April 2024 SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM KABUPATEN MAGELANG Kolom Pengunjung
DETAIL BERITA

RAPAT KOORDINASI PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN JDIH DI WILAYAH

Rabu, 13 Maret 2024 | 133
Card image cap
RAPAT KOORDINASI PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN JDIH DI WILAYAH

Kota Mungkid,- Kamis (7/3/2024) Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang turut serta dalam Rapat Koordinasi yang membahas Pengelolaan dan Pengembangan JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) di Wilayah. Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang, Ratna Yulianty, S.H., M.H., secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh Kanwil Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah bersama BPHN (Badan Pembinaan Hukum Nasional).

Rapat Koordinasi ini juga bertujuan untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi terkait Pengelolaan JDIH di Provinsi Jawa Tengah. Narasumber ahli dari Pusat JDIHN memberikan penyampaian materi yang mengacu pada Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 8 Tahun 2019 tentang Standar Pengelolaan Dokumen dan Informasi Hukum.

Permenkumham Nomor 8 Tahun 2019 menjadi dasar hukum yang senantiasa ditekankan dalam pengelolaan JDIH, dengan penekanan khusus pada pemanfaatan website sebagai salah satu media penyebarluasan produk hukum daerah di era teknologi digital. Adanya keterlibatan BPHN dalam kegiatan ini menunjukkan upaya bersama untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan informasi hukum di tingkat daerah.

Salah satu sorotan utama dalam rapat ini adalah penekanan pada indikator penilaian JDIH, di mana promosi JDIH melalui media sosial dianggap sebagai salah satu indikator yang perlu lebih diutamakan. Hal ini sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, di mana pemanfaatan media sosial menjadi kunci dalam memastikan informasi hukum dapat diakses secara luas dan cepat oleh masyarakat.

Partisipasi aktif Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang dalam kegiatan ini menandai komitmen pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan dan penyebarluasan informasi hukum, menciptakan transparansi, dan memastikan aksesibilitas informasi hukum bagi masyarakat di era digital ini.

CARI DOKUMEN HUKUM



ALAMAT KANTOR

JDIH Kabupaten Magelang
Jl. Soekarno Hatta No. 59 Kota Mungkid
Kabupaten Magelang Jawa Tengah Indonesia
Kode Pos: 56511
Telepon: (0293) 788181 | Fax: (0293) 788122

Layanan Bantuan
   
MEDIA SOSIAL

STATISTIK PENGUNJUNG

Total Pengunjung 441481
Hits Hari Ini 2689
Total Hits 2834631
Pengunjung Hari Ini 617
Pengunjung Online 3

Hak Cipta © 2018 Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Magelang.