Selasa, 16 Juli 2024 SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM KABUPATEN MAGELANG Kolom Pengunjung
DETAIL BERITA

KONSULTASI PUBLIK RAPERDA RPPLH TAHUN 2024-2054

Jumat, 03 Mei 2024 | 284
Card image cap
KONSULTASI PUBLIK RAPERDA RPPLH TAHUN 2024-2054

Kota Mungkid, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang kembali menunjukkan komitmennya terhadap perlindungan lingkungan hidup dengan mengadakan Kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) Tahun 2024-2054. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (02/05/2024) ini bertempat di Ruang Bina Karya.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Bagian Hukum, Ratna Yulianty, S.H., M.H., dalam rangka untuk mengumpulkan saran dan masukan dari berbagai pihak terkait terhadap Raperda RPPLH. Peserta yang hadir dalam konsultasi ini terdiri dari perangkat daerah serta lembaga terkait yang memiliki peran penting dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Kabupaten Magelang.

Ratna Yulianty, dalam sambutannya, menekankan pentingnya partisipasi publik dalam pembentukan peraturan daerah yang berkaitan dengan lingkungan hidup. "Partisipasi publik merupakan salah satu fondasi utama dalam memastikan keberhasilan implementasi kebijakan lingkungan hidup yang inklusif dan berkelanjutan," ujarnya.

Para peserta konsultasi publik secara aktif memberikan masukan dan saran terkait berbagai aspek yang tercakup dalam Raperda RPPLH, termasuk upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dalam rentang waktu 30 tahun ke depan. Diharapkan, hasil dari konsultasi publik ini akan menjadi landasan yang kuat bagi penyusunan final Raperda RPPLH, yang akan memberikan kerangka kerja yang komprehensif dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan hidup di Kabupaten Magelang.

Kegiatan konsultasi publik ini merupakan salah satu langkah konkret Pemerintah Kabupaten Magelang dalam mewujudkan visi pembangunan berkelanjutan yang menjaga keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi, sosial, dan perlindungan lingkungan hidup bagi generasi masa depan.

CARI DOKUMEN HUKUM


ALAMAT KANTOR

JDIH Kabupaten Magelang
Jl. Soekarno Hatta No. 59 Kota Mungkid
Kabupaten Magelang Jawa Tengah Indonesia
Kode Pos: 56511
Telepon: (0293) 788181 | Fax: (0293) 788122

Layanan Bantuan
   
MEDIA SOSIAL

STATISTIK PENGUNJUNG

Total Pengunjung
Hits Hari Ini
Total Hits
Pengunjung Hari Ini
Pengunjung Online

Hak Cipta © 2018 Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Magelang.