Selasa, 16 Juli 2024 SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM KABUPATEN MAGELANG Kolom Pengunjung
DETAIL BERITA

Pj. BUPATI MAGELANG HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD: PERSETUJUAN TIGA RAPERDA MASA SIDANG I DAN PENYERAHAN RPJPD 2025-2045

Kamis, 06 Juni 2024 | 225
Card image cap
Pj. BUPATI MAGELANG HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD: PERSETUJUAN TIGA RAPERDA MASA SIDANG I DAN PENYERAHAN RPJPD 2025-2045

Kota Mungkid, 27 Mei 2024 – Pj. Bupati Magelang Sepyo Achanto menyampaikan sambutannya dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magelang. Rapat ini membahas persetujuan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045.

Dalam rapat tersebut, DPRD menyetujui tiga Raperda untuk menjadi Peraturan Daerah, yaitu:

  1. Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Nomor 19 Tahun 2016: Fokus pada peningkatan kinerja Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.
  2. Tata Cara Penyelenggaraan Cadangan Pangan: Mengatur pengelolaan cadangan pangan untuk mengatasi krisis pangan dan stabilitas harga.
  3. Penyelenggaraan Bantuan Hukum: Memberikan akses keadilan bagi masyarakat miskin dan kelompok rentan.

Pj. Bupati Magelang juga menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD Tahun 2025-2045, yang akan menjadi pedoman pembangunan daerah selama 20 tahun ke depan. RPJPD ini disusun dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan dan mengikuti pedoman dari Instruksi Menteri Dalam Negeri serta Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah. Harapannya RPJPD 2025-2045 dapat ditetapkan tepat waktu dan diimplementasikan dengan baik. Beliau mengajak semua pihak untuk mendukung proses ini demi terwujudnya Kabupaten Magelang yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan.

Rapat Paripurna diakhiri dengan doa dan harapan agar kerjasama antara Pemerintah Daerah dan DPRD terus terjaga dan meningkat. Pj. Bupati Magelang berterima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin, serta berharap upaya pengabdian kepada masyarakat dapat terus dilanjutkan dengan baik.

CARI DOKUMEN HUKUM


ALAMAT KANTOR

JDIH Kabupaten Magelang
Jl. Soekarno Hatta No. 59 Kota Mungkid
Kabupaten Magelang Jawa Tengah Indonesia
Kode Pos: 56511
Telepon: (0293) 788181 | Fax: (0293) 788122

Layanan Bantuan
   
MEDIA SOSIAL

STATISTIK PENGUNJUNG

Total Pengunjung
Hits Hari Ini
Total Hits
Pengunjung Hari Ini
Pengunjung Online

Hak Cipta © 2018 Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Magelang.