Selasa, 16 Juli 2024 SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM KABUPATEN MAGELANG Kolom Pengunjung
DETAIL BERITA

Pj. BUPATI MAGELANG SAMPAIKAN JAWABAN TERKAIT RAPERDA INISIATIF DPRD MASA SIDANG II TAHUN 2024

Jumat, 21 Juni 2024 | 68
Card image cap
Pj. BUPATI MAGELANG SAMPAIKAN JAWABAN TERKAIT RAPERDA INISIATIF DPRD MASA SIDANG II TAHUN 2024

Kota Mungkid, Kamis, 20 Juni 2024 – Pj. Bupati Magelang, dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Magelang, memberikan tanggapan terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk masa sidang II tahun 2024. Acara yang dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD serta sejumlah tokoh penting daerah yang juga menyaksikan penyampaian jawaban dari fraksi-fraksi DPRD dan Bupati terhadap Raperda masa sidang II Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Magelang mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif fraksi-fraksi DPRD dalam menyampaikan pandangan mereka pada rapat sebelumnya. Pj. Bupati juga mengapresiasi saran dan masukan yang telah diberikan, yang akan menjadi pertimbangan penting dalam pembuatan kebijakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pj. Bupati Sepyo Achanto kemudian memberikan tanggapan terhadap beberapa masukan yang disampaikan oleh Fraksi Partai Gerindra. Pertama, terkait dengan penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2024/2025, Bupati menjelaskan bahwa proses penerimaan tersebut telah dilaksanakan secara online sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pj. Bupati juga menegaskan bahwa Satuan Pendidikan yang belum memenuhi kuota dapat melanjutkan proses PPDB secara offline sebagai tahap kedua.

Selain itu, Sepyo Achanto juga menyoroti upaya penanganan kekeringan di musim kemarau dengan menggerakkan BPBD Kabupaten Magelang. Dua armada truk tangki telah disiapkan untuk kegiatan dropping air sebagai respons darurat, dan berbagai program berkelanjutan telah diinisiasi untuk mendukung upaya tersebut.

Rapat paripurna ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus berkolaborasi dalam menghadirkan kebijakan yang berpihak pada kepentingan masyarakat Kabupaten Magelang.

CARI DOKUMEN HUKUM


ALAMAT KANTOR

JDIH Kabupaten Magelang
Jl. Soekarno Hatta No. 59 Kota Mungkid
Kabupaten Magelang Jawa Tengah Indonesia
Kode Pos: 56511
Telepon: (0293) 788181 | Fax: (0293) 788122

Layanan Bantuan
   
MEDIA SOSIAL

STATISTIK PENGUNJUNG

Total Pengunjung
Hits Hari Ini
Total Hits
Pengunjung Hari Ini
Pengunjung Online

Hak Cipta © 2018 Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Magelang.