SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM KABUPATEN MAGELANG Kolom Pengunjung
DETAIL BERITA

PEMBENTUKAN DAN PEMBINAAN DESA BINAAN SADAR HUKUM DI DESA GIRIREJO, KALIANGKRIK

Jumat, 26 Juli 2024 | 183
Card image cap
PEMBENTUKAN DAN PEMBINAAN DESA BINAAN SADAR HUKUM DI DESA GIRIREJO, KALIANGKRIK

Kota Mungkid, 25 Juli 2024 – Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang menyelenggarakan kegiatan Pembentukan dan Pembinaan Desa Binaan Sadar Hukum Tahun 2024 untuk Desa Girirejo, Kecamatan Kaliangkrik. Kegiatan dilaksanakan di ruang Balai Desa Girirejo.  Kepala Desa Girirejo menyampaikan terima kasih kepada tim yang telah memberikan materi dan pengetahuan tentang Kesadaran Hukum, dengan harapan ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Girirejo.

Narasumber yang hadir dalam acara ini meliputi:

  • Hibatun Wafiroh, S.Ag dari Komisi I DPRD Kabupaten Magelang, yang menyampaikan materi tentang Pengelolaan Sampah dan Bank Sampah.
  • Ruswanto, S.H dari Bagian Hukum Kabupaten Magelang, yang membahas Bantuan Hukum dan HAM.
  • Toyib Riyanto, S.H. dari Kanit IV Sat Reskrim Polresta Kabupaten Magelang, yang memberikan materi tentang Kenakalan Remaja.
  • Siti Yulianingsih, S.H., M.H. dari Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, yang menyampaikan tema Pembentukan dan Pembinaan Desa/Kelurahan Binaan Sadar Hukum.

Perangkat desa dan warga masyarakat diharapkan aktif dalam menjaga kelompok KADARKUM yang telah terbentuk agar Desa Girirejo dapat segera diresmikan menjadi Desa Sadar Hukum. Semangat masyarakat tentang Kesadaran Hukum diharapkan mendapat dukungan dari Pemerintah Desa dan pihak terkait untuk menciptakan Desa Sadar Hukum. Peserta yang hadir juga diharapkan dapat meneruskan materi pembinaan kepada keluarga atau masyarakat sekitar guna mempercepat penyebaran informasi dan meningkatkan kesadaran hukum.

CARI DOKUMEN HUKUM


ALAMAT KANTOR

JDIH Kabupaten Magelang
Jl. Soekarno Hatta No. 59 Kota Mungkid
Kabupaten Magelang Jawa Tengah Indonesia
Kode Pos: 56511
Telepon: (0293) 788181 | Fax: (0293) 788122

Layanan Bantuan
   
MEDIA SOSIAL

STATISTIK PENGUNJUNG

Total Pengunjung
Hits Hari Ini
Total Hits
Pengunjung Hari Ini
Pengunjung Online

Hak Cipta © 2018 Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Magelang.