SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM KABUPATEN MAGELANG Kolom Pengunjung
DETAIL BERITA

BAGIAN HUKUM SETDA KABUPATEN MAGELANG GELAR PERTEMUAN BERKALA KE-2 PETUGAS PENGELOLA JDIH se-KABUPATEN MAGELANG

Kamis, 03 Oktober 2024 | 137
Card image cap
BAGIAN HUKUM SETDA KABUPATEN MAGELANG GELAR PERTEMUAN BERKALA KE-2 PETUGAS PENGELOLA JDIH se-KABUPATEN MAGELANG

Kota Mungkid,- Kamis (3/10/2024) Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang menyelenggarakan Pertemuan Berkala ke-2 bagi Petugas Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) serta Admin Si Sunan Dukuh (Sistem Informasi Produk Hukum Daerah) se-Kabupaten Magelang. Acara ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bina Karya, Kompleks Setda Kabupaten Magelang, dengan tema "Pengolahan Bahan Pustaka".

Pertemuan dipimpin oleh Ruswanto, S.H., Penyuluh Hukum Ahli Muda pada Bagian Hukum, yang mengulas evaluasi laporan caturwulan JDIH. Evaluasi ini penting untuk memastikan kelancaran dokumentasi dan penyebarluasan informasi hukum kepada masyarakat. Materi selanjutnya disampaikan oleh Roro Subekti, A.Md. Pust., Pustakawan Terampil, yang menjelaskan teknik pengolahan bahan pustaka untuk mendukung ketersediaan informasi hukum yang berkualitas di perpustakaan.

Selain itu, hadir pula Nurochmah Hidayati, S.H., M.Eng., Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Muda, yang memberikan evaluasi terkait penerapan aplikasi Si Sunan Dukuh dalam tiga bulan terakhir. Nurochmah menekankan pentingnya peran Admin Si Sunan Dukuh dalam penanganan proses penyusunan produk hukum yang lebih cepat dan efisien.

Sebagai penutup kegiatan, peserta diajak untuk mengikuti permainan interaktif yang memacu semangat dan meningkatkan kekompakan, dengan doorprize menarik yang disediakan oleh panitia.

Dengan pertemuan ini, diharapkan sinergi antar-petugas pengelola JDIH semakin kuat, sehingga mutu pelayanan informasi hukum di Kabupaten Magelang dapat terus meningkat dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

CARI DOKUMEN HUKUM


ALAMAT KANTOR

JDIH Kabupaten Magelang
Jl. Soekarno Hatta No. 59 Kota Mungkid
Kabupaten Magelang Jawa Tengah Indonesia
Kode Pos: 56511
Telepon: (0293) 788181 | Fax: (0293) 788122

Layanan Bantuan
   
MEDIA SOSIAL

STATISTIK PENGUNJUNG

Total Pengunjung
Hits Hari Ini
Total Hits
Pengunjung Hari Ini
Pengunjung Online

Hak Cipta © 2018 Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Magelang.