Selasa, 16 Juli 2024 SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM KABUPATEN MAGELANG Kolom Pengunjung
DETAIL BERITA

Masuk 5 Besar, JDIH Kabupaten Magelang Kembali Dinilai

Selasa, 02 Juli 2019 | 895
Card image cap
Masuk 5 Besar, JDIH Kabupaten Magelang Kembali Dinilai

Kota Mungkid,-  Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah kembali mengadakan penilaian pengelolaan JDIH di Kabupaten Magelang kemarin (25/6/2019), Tim Penilai dari Biro Hukum dipimpin oleh Kepala Bagian Pengawasan Produk Hukum Daerah dan JDIH ZRP. TJ. Mulyono, SH, MH didampingi Dian Retno Wulan, SH, Sp.N, M.Kn dan Achmad Julianto, S.Kom. perwakilan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jawa Tengah Bambang Haryanto, S.Sos dan perwakilan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Ahmad Shohib Zaeni, SH, M.Kn.

Penilaian ini  merupakan kali kedua pada Tahun 2019, setelah diadakan penilaian pertama pada 24 Januari 2018, dari penilaian tersebut Kab. Magelang masuk 5 besar Bersama dengan 4 Kabupaten lain di Jawa Tengah diantaranya Kota Surakarta, Kab. Semarang, Kab. Pemalang dan Kab. Batang. Dari hasil penilaian kedua ini nantinya akan ditetapkan 3 terbaik dalam pengelolaan JDIH Kab/Kota di Jawa Tengah.

Adapun Indikator penilaian pengelolaan JDIH tahun 2019 ini meliputi aspek Kelembagaan, Ruangan JDIH, prasarana, SDM Pengelola JDIH, Koleksi Perpustakaan JDIH, Pengolahan Bahan Pustaka, Pelayanan, Pemanfaatan Teknologi dan Informasi, Pelaporan Kegiatan, Kegiatan Penunjang dan indikator yang tak kalah pentingnya adalah Inovasi dalam Pengelolaan JDIH.

Tahun 2019 ini, inovasi pengelolaan JDIH di Kabupaten Magelang yang baru saja dilaunching tanggal 27 Juni 2019 kemarin yakni OLC (Online Legal Consultation), sebuah layanan konsultasi hukum berbasis online bagi perangkat daerah, Aparatur Sipil Negara, maupun masyarakat Kabupaten Magelang, layanan ini memungkinkan konsultasi hukum via smartphone maupun perangkat komputer tanpa repot-repot datang ke Bagian Hukum.

Dengan adanya penilaian ini, JDIH Kab. Magelang terus bebenah melalui pembinaan dari Biro Hukum serta masukan dan saran dari tim penilai guna meningkatkan pengelolaan JDIH dan pelayanan informasi maupun dokumentasi hukum di Kab. Magelang. “Alhamdulillah JDIH Kab. Magelang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, penilaian JDIH Kab. Magelang sebelum tahun 2016 mendapat peringkat ke 24 dari 35 kab/kota  se Jawa Tengah, Tahun 2017 naik ke peringkat 8, tahun 2018 pada peringkat 3 dan semoga di Tahun 2019 ini kembali mengalami peningkatan” ungkap Kepala Bagian Hukum Setda Kab. Magelang Sarifudin, S.H saat berbincang di sela kesibukannnya.

CARI DOKUMEN HUKUM


ALAMAT KANTOR

JDIH Kabupaten Magelang
Jl. Soekarno Hatta No. 59 Kota Mungkid
Kabupaten Magelang Jawa Tengah Indonesia
Kode Pos: 56511
Telepon: (0293) 788181 | Fax: (0293) 788122

Layanan Bantuan
   
MEDIA SOSIAL

STATISTIK PENGUNJUNG

Total Pengunjung
Hits Hari Ini
Total Hits
Pengunjung Hari Ini
Pengunjung Online

Hak Cipta © 2018 Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Magelang.